Loading...
Loading...

Diguncang Gempa, Pondok Pesantren Ibnu Masud Lombok Tak Roboh

Loading...


Gema Rakyat - Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Lombok turut terkena musibah gempa bumi. Namun tidak ada bangunan yang roboh, dan tidak ada santri yang terluka.

“Kondisi pondok almahdulillah baik, anak-anak masih tertib dan sudah dikondisikan. Kami minta doanya bapak itu semuanya semoga kami dijauhkan dari hal hal yang tidak diinginkan,” kata kepala sekolah pondok, Haryandi dalam rekaman suara yang diterima Kiblat.net.

Sementara itu, salah satu staf pengajar pondok, Abdullah Muinuddin mengungkapkan bahwa gempa terjadi saat para santri dan ustadz sedang melaksanakan sholat isya.

“Gempa pas sholat isya berjamaah di masjid rekaat ke 3. Santri langsung panik dan keluar masjid sambil takbir, dan ada yang menangis. Terutama santri dari Sembalun karena daerah itu yang rawan kena gempa kemarin,” ucapnya saat dihubungi Kiblat.net pada Ahad (05/08/2018).

Selama ini, kata dia, santri selalu dianjurkan untuk selalu menjaga sholat tahajud. Bahkan, setelah terkena gempa, para penghuni pondok langsung melakukan doa bersama.

“Santri dianjurkan sholat malam. Tadi juga sudah melakukan doa bersama,” ucapnya.

Menurutnya, sekarang para santri diarahkan untuk tidur di luar bangunan karena dikhawatirkan terjadi gempa susulan. Mu’in menjelaskan, para staf pengajar juga melakukan ronda demi menjaga keamanan para santri.




Back To Top