Jangkar Relawan Jokowi: Anjuran Kelahi Presiden Jokowi untuk Mengangkat Harga Diri & Defensif

Loading...




Gema Rakyat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta relawan berani berkelahi itu untuk mengangkat harga diri dan sifatnya defensif.

Demikian dikatakan Ketua Jangkar Relawan Jokowi Himawan Sutikno dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (5/8).

Menurut Himawan, pernyataan Presiden Jokowi itu untuk memompa semangat relawan. “Selama ini kubu oposisi selalu memfitnah, mempersekusi, kita hanya diam saja, tentu tidak,” paparnya.

Himawan mengatakan, berkelahi itu jalan terakhir karena relawan lebih mengedepankan sopan santun dan ramah. “Kita perlihatkan prestasi Pak Jokowi selama memimpin Indonesia,” jelas Himawan.

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta para relawan harus berani berkelahi jika ada yang menantang berduel terutama dari lawan politik.

“Kalau diajak berantem juga berani,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

Jokowi meminta para relawan untuk berkampanye secara sehat, santun serta tidak mengobarkan permusuhan ke sesama warga. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar situasi politik menjadi teduh dan tidak penuh gejolak.

“Lakukan kampanye yang simpatik. Tunjukkan diri kita relawan yang bersahabat dengan semua golongan. Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang,” ungkapnya.[suaranasional]

Loading...
Back To Top