PDIP: Masalah Kenegaraan KH Ma’ruf Amin Lebih Unggul dari Sandiaga

Loading...



Gema Rakyat - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai masalah kenegaraan KH Ma’ruf Amin lebih dari Sandiaga Uno.

“Sandi masih belum matang dan tidak memiliki jam terbang yang banyak di bidang urusan kenegaraan dibandingkan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar politikus PDIP Darmadi Durianto, Sabtu (12/8).

Bendahara Megawati Institute ini mengatakan, kapabilitas dan kredibilitas KH Ma’ruf Amin tidak dapat diragukan untuk agama, bangsa dan negara.

“Dari sisi pengalaman sudah banyak, apalagi yang berhubungan dengan masalah religius,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan nama cawapres KH Ma’ruf Amin di hadapan wartawan di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (09/08) petang.

“Dengan mempertimbangkan masukan-masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat… maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2024 adalah Profesor Doktor KH Ma’ruf Amin,” ungkap Presiden Jokowi.

Menurutnya, Ma’ruf Amin merupakan “sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana.”

“Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Profesor Doktor Kiayi Haji Ma’ruf Amin saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.”[suaranasional]


Loading...
Back To Top