PKS Disarankan Usung Anis Matta Dibanding Salim Segaf

Loading...


Gema Rakyat - Direktur Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti mengusulkan agar PKS mengajukan nama Anis Matta sebagai Cawapres dari Prabowo.

"Kalau Anis Matta mereka dorong, mungkin lebih bisa diterima dibandingkan figur Salim Segaf, karena Salim itu satu wajah. Pak Prabowo sudah dianggap kelompok kanan, wakilnya kelompok kanan pula, kira-kira begitu," terang Ray pada Kamis (2/8).

Namun Ray berpendapat jika PKS mengusung nama Anis Matta, justru peluang untuk diterima oleh para parpol koalisi lainnya lebih besar.

"Karena yang dibutuhkan adalah menarik wajahnya Pak Prabowo itu agak lebih ke tengah. Tengah ini kelompok yang memilih secara rasional, itu lebih dibutuhkan oleh Pak Prabowo," imbuhnya.

Selain itu dengan diusungnya nama Anis Matta, akan mewujudkan sebuah rekonsiliasi dalam internal PKS sendiri yang kini sedang memanas.

"Itu bisa jadi cara mereka untuk rekonsiliasi kalau kemudian PKS mau mendorong Anis Matta sebagai cawapres dari mereka, itu menjadi cara untuk rekonsiliasi antara kedua kubu ini," pungkasnya.




Loading...
Back To Top