Anies Akan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 hingga Tingkat Kelurahan

Loading...


Gema Rakyat - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti video conference bersama Kapolda Irjen Idham Azis untuk mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pengamanan Pemilu 2019.

Ditemui usai teleconference, Anies mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta akan menggelar deklarasi damai di seluruh wilayah Jakarta untuk menyukseskan pengamanan pemilu.

"Pemprov DKI (dan) seluruh jajaran Pemda nanti akan menyampaikan kegiatan untuk mengantisipasi dan mempersiapkan situasi kondisif di Jakarta. Kita akan menggelar deklarasi damai di level provinsi sampai ke tingkat kecamatan kelurahan," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9).

Untuk waktu kegiatan deklarasi damai, Anies akan membahas lebih lanjut setelah melakukan rapat video conference dengan Kapolri Tito Karnavian.

Selain deklarasi damai, kata Anies, akan ada kegiatan lain yang akan disiapkan sebagai sarana menyampaikan pandangan dan pikiran untuk mewujudkan demokrasi yang damai.

"Banyak aktivitas yang akan kita siapkan bersama sebagai bagian dari outlet bagaimana semangat berdemokrasi ini bukan saja diwujudkan di dalam kontestasi pileg, tapi juga dalam mewujudkan kesadaran di dalam memunculkan pandangan dan pikiran dengan cara yang baik," tuturnya.

Anies menyambut baik setiap kegiatan untuk mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan dengan baik. Menurutnya, saat ini kondisi Jakarta sangat kondusif dan diharapkan akan terus kondusif hingga Pemilu 2019.

"Pemprov DKI sejauh ini kondisinya kondusif. Kita sudah melewati pilpres, pileg, pilkada dengan baik. Insyaallah tahun depan juga kondisinya kondusif," tutup Anies.

Sebelumnya, kegiatan teleconference berlangsung secara tertutup. Teleconference juga diadakan di Mabes Polri yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menkopolhukam Wiranto.




Loading...
Back To Top