Loading...
Loading...

Dipolisikan PSI Terkait Video, Fadli Zon: Saya Polisikan Balik

Loading...


Gema Rakyat - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon terkait unggahan video 'Potong Bebek Angsa PKI'. Fadli berencana akan melaporkan balik PSI ke polisi.

"Ya saya polisikan balik sederhana saja," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Menurutnya, unggahannya tersebut hanyalah bentuk kreativitas yang tidak bisa dihakimi dengan dilaporkan ke polisi.

"Kreativitas itu tidak bisa dijudge atau dihakimi seperti itu apalagi ini malalah sederhana," katanya.

Fadli juga menyoroti aksi Sony Al-Ihsan marta yang menirukan suara Joko Widodo. Kabarnya, Sony akan dipolisikan terkait kreativitasnya tersebut.

"Saya kira apa yang dia lakukan itu kreatif meniru-niru seperti itu biasa saja, parodi apalagi di era demokrasi seperti sekarang," ujarnya.

Ia lalu membandingkan pemerintahan Jokowi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, kala itu seniman-seniman juga berkreasi dengan melakukan impersinator SBY.

"Di Pak SBY itu Butet dan banyak lagi seniman-seniman yang melakukan hal yang sama bahkan lebih sadis lebih tajam, sadis dalam tanda petik lah, lebih tajam, tapi juga tidak apa-apa," katanya.

"Tapi itulah demokrasi itu bagian dari semua cara mengkritik tapi juga tidak langsung melalui sebuah seni. Kan tidak sembarangan orang juga mempunyai kemampuan dan keahlian seperti itu, kan impersonator ada yang meniru langsung gayanya Pak SBY, Pak JK, Bu Mega, gayanya Pak Prabowo," sambung Fadli.




Back To Top