Polri : Niat Kami Netral, Jangan Tuduh Berat Sebelah, Warganet : PREET....

Loading...

Gema Rakyat - ika tindakan kepolisian terhadap aksi mahasiswa di beberapa daerah tampak keras dan mengakibatkan banyak korban luka, maka jangan disimpulkan Polri berat sebelah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, menyikapi protes beberapa pihak yang menganggap Polri bertindak represif.

"Ini jangan dilihat Polri berat sebelah, tapi karena kita liat konteksnya kadang-kadang di lapangan berbeda. Tentang penanganan kita sudah ada aturan dalam UU 9/1998 (tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum)," kata Setyo di Ruptama Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/9).

Polri, sambung Setyo, sama sekali tidak memiliki niat tak netral dalam pengendalian aksi mahasiswa di daerah-daerah yang berujung bentrok.

Setyo memastikan, Polri tidak pernah memiliki niat bertindak represif terhadap para pengkritik pemerintahan Joko Widodo.

"Karena kami enggak punya niat. Kami niat netral. Di lapangan bisa jadi kelompok yang satu bilang saya dikejar-kejar padahal kelompok satunya sama dikejar-kejar," ucap.

Komentar Netizen 




[beritamuslim]
Loading...
Back To Top