HRS Akan Berceramah di Ijtima Ulama II Lewat Teleconference

Loading...


Gema Rakyat - Ijtima Ulama II bakal digelar di Jakarta 16 September 2018. Rencananya, Ijtima Ulama II ini mengundang 1.000 ulama dan tokoh nasional. Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno juga diundang.

Sementara, Imam Besar FPI Rizieq Syihab dikabarkan tidak hadir dalam ijtima tersebut. Ketua GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan Ijtima Ulama II bakal menggelar teleconference baik melalui suara atau audiovisual dengan Rizieq yang berada di Makkah, Arab Saudi.

"Yang perlu kami jelaskan setiap agenda kita, Habib Rizieq alhamdulillah selalu hadir di tengah-tengah kita baik secara fisik maupun tidak dalam fisik, (untuk saat ini) dalam bentuk suara," kata Yusuf di Restoran Hayam Wuruk, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Alasannya, hanya itu satu-satunya cara ulama dapat berkomunikasi dengan Rizieq pada ijtima nanti.

"Karena itu komunikasi paling baik selama kita tidak bisa berkomunikasi secara langsung karena keberadaan beliau selama tidak berada di Indonesia," pungkasnya.

Pada Ijtima Ulama I, Rizieq juga tak hadir dan hanya menyampaikan pesan secara teleconference dari Makkah, Arab Saudi. Sejak kasus dugaanchat porno meledak, pada 29 Mei 2017 Rizieq Shihab berada di Arab Saudi hingga kini. 




Loading...
Back To Top