Loading...
Loading...

Ini Kronologi Meninggalnya Anggota Jakmania, Haringga Sirila di GBLA

Loading...


Gema Rakyat - Sepak bola Indonesia kembali berduka setelah suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila dinyatakan meninggal dunia akibat dikeroyok oknum suporter Persib Bandung. Kejadian itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Menurut rilis kepolisian setempat, kejadian tercipta di area parkir gerbang biru. Satu orang yang diduga Haringga dikejar oleh kerumunan massa. Kerumunan itu kemudian berteriak bahwa yang dikejar merupakan pendukung Persija.

Korban yang dikejar sempat meminta pertolongan kepada pedangan di sekitar sana. Namun kerumunan tersebut mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia.

Pihak kepolsian sendiri sudah mendapatkan ciri-ciri tersangka dari video yang beredar di media sosial. Mereka kemudian melakukan penyisiran dan mengamankan enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci. Almarhum lantas dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Rilis kepolisian tersebut juga dibenarkan oleh Sekjen PP Jakmania, Diky Budi Ramadhan.

"Iya kita juga mendapatkan rilis tersebut," kata Diky mengonfirmasi.

Berbagai tanggapan lantas mengalir di media sosial. Banyak yang menyayangkan tindak anarkis masih mencoreng wajah sepak bola Indonesia. 




Back To Top