Amien: Kenapa Nama Muhammad tak Ditulis di Surat Panggilan?

Loading...


Gema Rakyat - Politikus PAN Amien Rais hari ini memenuhi penggilan kepolisian sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Setibanya di Polda Metro Jaya, Amien menjelaskan beberapa kejanggalan dalam surat pemanggilan terhadap dirinya dari kepolisian.

Salah satu kejanggalan yang disebutkan oleh Amien adalah nama dirinya yang dicantumkan dalam surat. Amien Rais merasa heran mengapa namanya tidak disebutkan secara lengkap. Padahal seharusnya, nama lengkap Amien Rais adalah Muhammad Amien Rais.

“Nama yang tertulis pada surat panggilan pada saya tertulis Amien Rais padahal nama saya itu Muhammad Amien Rais, jadi saya mau tanya ke AKBP Jerry Siagian dan AKP Nico Purba kenapa nama Muhammad nggak ditulis, apakah alergi dengan nama Muhammad? Wallahu alam,” kata Amien, Rabu (10/10).

Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10) sekitar pukul 10.15 WIB bersama dengan tim kuasa hukum, serta didampingi anak dan menantunya. Sebelum masuk bertemu penyidik, Amien Rais sempat bersyahadat terlebih dahulu dan memberikan pernyataannya.

Pantauan Republika, Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya mengenakan stelan jas berwarna abu-abu dengan kopiah hitam dan turun dari mobil Toyota Camry. Ia didampingi sejumlah orang mengenakan baju berwarna putih, dengan diserbu langsung oleh awak media yang berdesakan.

Amien Rais mencoba masuk ke dalam ruangan penyidik, dengan dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian Polda Metro Jaya yang mencoba membukakan jalan. Sebelum masuk, Amien sempat memberikan pernyataannya dengan diawali syahadat.

“Asyahadu ala illa ha illalah wa Asyahadu anna Muhammadarrasulallah. Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya tadi malam lihat di Metro TV Bapak Irjen Pol Setyo Wasisto menyatakan bahwa saya dipanggil berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet,” ujar Amien Rais di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet pada Jumat (5/10). Namun Amien Rais berhalangan hadir lantaran lantaran jadwal pemanggilan yang mendadak dan acara yang harus dihadiri cukup padat.

Anggota Tim Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Surya Imam Wahyudi mengatakan, Amien Rais tidak menghadiri panggilan Polda Metro Jaya pada Jumat (4/10) karena ada kesalahan administrasi dalam pemanggilannya. Dia menjelaskan, Polda mengirimkan surat panggilan atas nama Amin Rais, padahal seharusnya Muhammad Amien Rais.

"Panggilan pertama ke Amien ada kesalahan administrasi, karena nama beliau yang benar adalah Prof Dr H Muhammad Amien Rais. Dalam surat panggilannya salah sehingga beliau tidak hadir," ujarnya.



Loading...
Back To Top