Loading...
Loading...

Fahri Hamzah hingga Eggi Hadiri Aksi Dukungan untuk Ratna Sarumpaet

Loading...


Gema Rakyat - Sejumlah aktivis menggelar Aksi Solidaritas Peduli Ratna Sarumpaet di Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hingga pengacara Eggi Sudjana hadir.

Acara dilaksanakan di Dunkin' Donuts Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018). Para aktivis yang terdiri atas laki-laki dan perempuan itu berkumpul untuk memberi dukungan kepada Ratna Sarumpaet, yang mengaku dianiaya.

Fahri terlihat memakai kemeja putih. Selain itu, tampak Eggi Sudjana, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, politikus Gerindra Habiburokhman, hingga aktivis Hariman Siregar.

Eggi Sudjana mengatakan para aktivis berkumpul untuk memberi dukungan kepada Ratna Sarampaet. Menurutnya, perlakukan yang dialami Ratna tersebut sangat biadab.

"Ini satu tragedi aktivis, Bu Ratna itu aktivis senior, sudah kelasnya nenek, tapi diperlakukan biadab," kata Eggi Sudjana.

Habiburokhman menambahkan polisi harus bertindak responsif terhadap kasus yang dialami Ratna. Dia menjelaskan kasus pengeroyokan itu bukan delik aduan, sehingga polisi bisa mengusut tanpa ada laporan.

"Kami mendorong beliau terus buat laporan ke polisi meskipun pengeroyokan itu bukan delik aduan. Di satu sisi kami juga menyerukan ke Yang Mulia Kapolri Tito supaya situasi ini kondusif, tidak berkembang ke mana-mana. Selain dilakukan penyelidikan, kami ingin Ratna ini jamin keamanannya," ujar Habiburokhman. 


Back To Top