Loading...
Loading...

Sandiaga Uno Minta Ratna Sarumpaet Bicara

Loading...


Gema Rakyat - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno angkat bicara mengenai isu penganiayaan yang dialami aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet. Setelah ditelusuri oleh polisi, insiden penganiayaan yang menyebabkan luka lebam di wajah Ratna itu adalah hoaks, karena wajah Ratna diduga akibat operasi plastik di salah satu klinik kecantikan di Jakarta.

Sandi mengatakan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut fakta dan kebenaran kasus tersebut.

“Sekarang berkembang isu-isu yang menjadi pembicaraan di masyarakat. Bahwa nanti penelusuran itu kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang. Saya bukan ahli medis. Jadi buat saya serahkan pada para ahlinya. Sebetulnya jawabannya ada di Mbak Ratna sendiri. Kak Ratna yang mengalaminya,” kata Sandi di Bumi Aki Pakansari Cibinong Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Namun, Sandi ingin menekankan bahwa isu yang menjadi pokok dalam kasus ini yaitu perlindungan terhadap kaum perempuan. Sandi berharap, kejadian seperti ini tidak terulang ke depannya.

“Saya tekankan kembali bahwa isu utama adalah kekerasan terhadap siapapun juga, apalagi terjadap perempuan, tidak bisa dan tidak boleh ditolerir. Menurut saya, itu isu yang kita harus pastikan tidak terulang. Mungkin ada ratusan, ribuan Ratna-Ratna lain di luar yang tidak mendapatkan perhatian massa begini besar,” bebernya.

Sandi juga menyampaikan alasan Prabowo Subianto melakukan jumpa pers terkait apa yang dialami Ratna semalam. Lantaran, Ratna merupakan salah satu juru kampanye di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

“Beliau (Ratna) adalah jurkamnas dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Dan di beberapa hari terakhir ini kita mendapatkan pengakuan dari beliau, penuturan bahwa beliau dianiaya. Pak Prabowo sudah datang sendiri untuk mendapatkan klarifikasi langsung dari Bu Ratna,” tutup Sandi.




Back To Top