Anies Berangkatkan Umrah 100 Marbot Masjid se-Jakarta

Loading...


Gema Rakyat - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberangkatkan 100 marbot (pengurus) masjid se-Jakarta untuk umrah ke Makkah, Arab Saudi. Marbot yang berangkat umrah telah melalui proses verifikasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan selamat kepada para Marbot masjid. Anies berpesan pada marbot untuk mempersiapkan fisik dan alat kelengkapan.

“Alhamdulilah hari ini kita dimudahkan langkahnya untuk sama-sama menghadiri kegiatan pelepasan marbot berangkat ke Tanah Suci. Kita bersyukur, bahwa hari ini yang biasanya menyiapkan memastikan jemaah bisa menjalankan ibadah di masjid, hari ini bersiap berangkat ke Tanah Suci,” kata Anies dalam sambutannya saat pelepasan marbot di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Anies sempat berdialog dengan para marbot masjid. Umumnya, para mereka mengaku belum pernah naik pesawat sehingga momen umrah kali ini cukup istimewa bagi mereka.

“Penerbangan baru pertama kali, langsung ke Tanah Suci, karena itu perlu persiapan. Ibadah ini akan menyita banyak energi. Saya ingin Bapak Ibu bersiap,” ucap Anies.

100 marbot yang akan berangkat naik umrah akan ditemani 5 orang pendamping. Mereka akan berangkat pada tanggal 11 November. Selain itu, para marbot masjid ini akan menjalankan umrah selama 9 hari ke depan.




Loading...
Back To Top