Anies Siap Bangun Fasilitas Kremasi untuk Umat Hindu

Loading...


Gema Rakyat - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membangun tempat kremasi untuk masyarakat Hindu Jakarta. Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri Festival Pesantian dan Geguntangan 2018 di Jakarta Barat.

Anies mengungkapkan, awalnya masyarakat Hindu mendapatkan tanah pemakaman di Jakarta Utara. Namun, setelah mendengar penjelasan, ternyata masyarakat Hindu lebih membutuhkan tempat kremasi.

“Tahun lalu saat saya datang menemui masyarakat Hindu di Jakarta Utara waktu itu disampaikan bahwa masyarakat Hindu di DKI mendapatkan tanah untuk pemakaman. Sementara itu yang dibutuhkan bukan pemakaman atau tanah tapi adalah tempat untuk kremasi,” kata Anies saat membuka Festival Pesantian dan Geguntangan 2018 di Pura Candra Prabha Jelambar, Jakarta Barat, Minggu (11/11).

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan memfasilitasi keinginan masyarakat Hindu. Anies berjanji, setiap kebutuhan umat di Jakarta akan didukung tanpa membedakan status sosialnya.

“Maka dari itu kami siapkan dan insyaallah akan segeta tuntas fasilitas kremasi bagi masyarakat Hindu di Jakarta. Jadi pemerintah DKI akan terus memfasilitasi (dan) mendukung setiap kebutuhan-kebutuhan dasar bagi umat yang ada di Jakarta,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anies menyebut, Ia merupakan gubernur kedua yang hadir di festival Pesantian. Selain itu, Ia mengatakan kebutuhan masyarakat Hindu Jakarta jauh berbeda dengan di Bali yang serba memiliki fasilitas.

“Secara khusus saya sampaikan tadi bahwa bersyukur sudah empat tahun gubernur belum pernah datang, 36 tahun, belum datang ke pure ini. Jadi saya juga baru tahu tadi. Sesuatu yang normal bagi saya kegiatan masyarakat harus kita dukung,” tandasnya.



Loading...
Back To Top