Ma'ruf Amin: Ini Bencana, Tak Ada Kaitan dengan Maksiat, Aceh Daerah Agama Kena Juga

Loading...

Gema Rakyat - Bencana alam berupa tsunami yang terjadi di Selat Sunda dinilai tidak ada kaitannya dengan isu maksiat yang dilakukan penduduk setempat.

Hal tersebut diungkapkan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan seorang pemuka agama sekaligus pengurus Partai Islam se-Malaysia (PAS). Politisi ini  menyebutkan bahwa tsunami yang menerpa penduduk Banten diakibatkan maksiat di lokasi tersebut.

"Kalau dlihat dari kita, lihat di masyarakat kita memang itu kan bencana alam ya," kata Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan ulama di Padeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Ma'ruf Amin juga menegaskan bahwa tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam bagian dari cabaan dari Tuhan Yang Maha Esa agar umatnya semakin dekat dengan sang penciptanya.

"Jadi misalnya juga itu bisa terjadi di Jepang misalnya kan, ada juga bencana tsunami di situ. Tidak berarti kemudian di daerah yang tidak terkena itu tidak ada maksiat ya. Ya banyak juga daerah yang maksiatnya banyak tidak ada tsunami," imbuhnya.

Ma'ruf mengatakan bahwa Indonesia berada di wilayah yang banyak bencana karena ada lempengan-lempengan yang kemudian bisa terjadi tsunami.

Dengan demikian, Ma'ruf Amin meminta agar isu maksiat tidak dikait-kaitkan dengan bencana tsunami. Ia pun mengajak agar bencana alam tsunami di pesisi pantai Anyer dijadikan sebagai peringatan untuk untuk semakin dengan Tuhannya.

"Jadi, itu tidak semata-mata ya, Aceh itu kan daerah agama, bagus juga, tapi kena tsunami juga," pungkasnya.[akr]
Loading...
Back To Top