Siap-siap, Tommy Soeharto akan Kampanye Bareng Prabowo

Loading...



Gema Rakyat -  Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan partainya yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy Soeharto, sudah kampanyekan Prabowo secara diam-diam.

Kampanye elite Partai Berkarya secara bersama-sama itu dilakukan sekitar 2 bulan lalu seperti di Papua.

"Kami sudah mulai kampanye secara diam-diam. Sudah sekitar 2 bulan yang lalu, banyak (tempat), Papua sering, Jambi, NTB, Jawa Timur, tapi beliau memang menghindari untuk ekspos," kata Priyo usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Dia mengatakan kampanye di Papua dilakukan secara tak sengaja di sebuah titik. Sementara, pada kampanye selanjutnya sudah direncanakan kampanye antartokoh lintas partai. Sejumlah tokoh lintas partai koalisi seperti Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Berkarya Tommy Soeharto, hingga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Sudah kami rencanakan Pak SBY nanti akan gabung di sebuah titik dengan Pak Prabowo di mana. Dengan Pak Sandiaga di mana. Pak Tommy, Bu titiek demikian pula. Nanti Pak Zulhas akan gabung di titik mana. PKS Habib Salim dengan Pak Sohibul di mana. Jadi tokoh-tokoh itu sudah kami rancang," jelas Priyo.

[next]

Kemudian, dia mengatakan titik kampanye tersebut sudah direncanakan di dusun beberapa daerah. Koalisinya justru kurang merencanakan kampanye akbar terlalu berlebihan.

"Okelah di beberapa tempat akan show off force, enggak bisa dihindari karena itu dibolehkan. Tapi kami menginginkan cara-cara natural," ujar Priyo.

Untuk pelaksanaan kampanye yang dirancang, ia menyebut misalnya mengatur kampanye bareng antara SBY dengan Prabowo dengan menggunakan bus.

“Naik bus tiba-tiba ketemulah Pak Prabowo dan Pak SBY, ketemu Pak Prabowo dengan Pak Tommy, Bu Titiek, dengan Pak Amien Rais. Itu kami rancang, pelaksanaan seperti apa kita tunggu saja," kata Priyo.

[viva]
Loading...
Back To Top