Soal Teror di Rumah Petinggi KPK, Kapolri Sebut "Ada Petunjuk Menarik"

Loading...



Gema Rakyat - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian akhirnya bicara tentang serangkaian peristiwa teror di rumah dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi. Tito mengaku telah memerintahkan aparatnya untuk segera mengungkap kasus itu.

"Saya, pertama, cukup prihatin dengan adanya peristiwa dalam tanda petik teror terhadap rekan-rekan saya, Bapak Agus Rahardjo dan Pak La Ode," katanya saat ditemui usai menjadi penguji materi disertasi calon doktor di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 10 Januari 2019.

Tito mengungkapkan, begitu mendapat informasi itu, dia langsung memerintahkan Kepala Bareskrim, Kepala Polda Metropolitan Jakarta Raya, dan Kepala Densus 88 Antiteror untuk ke tempat kejadian perkara dan mengupayakan secepat mungkin untuk diungkap.

Tito juga selekasnya menghubungi Agus Raharjo dan La Ode untuk menanyakan sekilas tentang teror itu. "Bahkan dari hari pertama sudah saya perintahkan Pak Kapolda [Metropolitan Jakarta Raya] bila mungkin KPK juga membentuk tim yang bergabung dengan kita (Polri) untuk mengungkap kasus ini supaya penanganan kasusnya betul-betul bisa transparan," katanya.

Namun dia tak menjelaskan respons petinggi KPK atas ajakan membentuk tim gabungan untuk menginvestigasi kasus itu. Dia hanya berharap dapat segera terungkap karena, "Ada beberapa petunjuk yang menarik."

 [viva]
Loading...
Back To Top