TKN Sibuk Memoles Ma'ruf Amin untuk Tampil di Debat Pilpres

Loading...



Gema Rakyat - Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tengah sibuk mempersiapkan Ma'ruf Amin untuk menghadapi Debat Pilpres 2019. Persiapan itu mulai dari konten debat, gimmick sampai penampilan.

Dewan Penasihat TKN Jokowi-Maruf Amin, Romahurmuziy mengatakan, sudah memiliki tim khusus untuk menghadapi debat pilpres. Tim ini beranggotakan Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Kampanye, Direktorat Konten, dan tiga mantan presenter televisi terkemuka yang tergabung di TKN.

"Pemolesan bukan hanya dilakukan dari sisi konten tapi tampilan karena kita tahu persis waktu yang tersedia dalam debat itu pendek. Gimmick kemudian marketing gimmick," ujar Romahurmuziy di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Pria yang biasa disapa Romy ini menuturkan, polesan utama terhadap Ma'ruf menyangkut gimmick politik. Menurutnya, gimmick politik Ma'ruf Amin belum sematang Jokowi.

"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi Ma'ruf harus lebih dibiasakan lagi," tuturnya.

Informasi yang berkembang tim khusus debat kandidat TKN Jokowi-Ma'ruf berjumlah 22 orang. Mereka, yaitu Putra Nababan, Arya Sinulingga, Tina Talisa, Meutya Hafid, dan Aria Bima. Kemudian, Abdul Kadir Karding, Fiki Satari, Rizal Mallarangeng, Usman Kansong, Ipang Wahid, dan Lukman Edy.

[IN]
Loading...
Back To Top