Video Viral Bupati Konawe Acungkan Pistol Bakal Basmi TKA Cina Ilegal

Loading...


Gema Rakyat - Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kerry S Konggoasa siap membasmi Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayahnya.

Dalam video terlihat Kerry mengacungkan pistol mengarah ke udara. Pistol tersebut diambil dari salah seorang yang ada di dekat (Kasat Pol PP).”Ada peluru,  uuuu,  tidak ada pelurunya. Tugasnya Sat Pol PP siaga satu, “ucap Kerry dalam video tersebut.

Selain itu, Kerry memastikan kesiapan Sat Pol PP dalam pertahanannya mengahadapi TKA Cina.

Kerry sempat teriak dalam video itu mengatakan, “Indonesia, Indonesia, Indonesia, Indonesia. Bagaimana, lawan Cina, sembari memukul beberapa Sat Pol PP menggunakan lengan kanan dan kiri sambil mendorongnya.

Tonton videonya disini,



Kasat Satpol PP Konawe Sahlan Saranani pemilik pistol mengatakan, bupati sedang mengecek pertahanan pasukan untuk membasmi TKA Cina yang dianggap ilegal.

[next]

Menurutnya, yang tercatat hanya sekitar 3000 TKA legal, namun faktanya mencapai sekitar 7000 TKA yang mendiami Konawe dan bekerja di beberapa perusahaan tambang di wilayah itu.

Kasat Pol PP mengaku, dalam ketentuan penggunaan pistol hanya dinasnya dan kehutanan yang diberi wewenang.

“Saat pistol digunakan sama pak bupati, beliau sempat menanyakan, kenapa tidak ada pelurunya. Karena magazinenya saya simpan di mobil,”katanya.

Ditambahkan, ada sekitar 400 personil Sat Pol PP disiagakan, dibantu dua ambulance dan kendaraan kebakaran.

Kerry S Konggoasa merupakan bupati periode kedua. Selain dirinya Istrinya pun calon legislatif tingkat provinsi, dan Anaknya Caleg DPR RI.

Sumber: tegas.co
Loading...
Back To Top