AHY: Pakdhe Karwo Pimpin Wilayah Timur, Bang Nara Barat

Loading...


Gema Rakyat - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diberi mandat memimpin pemenangan Pemilu Serentak 2019, membagi pos pemenangan Demokrat menjadi dua, yakni blok barat dan blok timur.

Diuraikan AHY, koordinator wilayah (korwil) timur akan dipimpin oleh mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, sedang korwil barat dipimpin mantan wagub DKI Jakarta, Nachrowi Ramli.

"Korwil timur sebagai panglimanya adalah Bapak Doktor Soekarwo atau kita sering panggil Pakdhe Karwo. Sedangkan di wilayah barat sebagai panglimanya Mayjen TNI Purnawirawan Nahrawi Ramli yang biasa kita sebut sebagai Bang Nara," tutur AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Kedua panglima tersebut dipilih karena dianggap berpengalaman dan kompeten dalam meningkatkan elektabilitas partai. Keduanya akan secara intensif berkoordinasi dengan AHY untuk melakukan konsolidasi di berbagai daerah.

Ditambahkan AHY, untuk wilayah pemenangan timur memiliki tanggung jawab pemenangan meliputi Pulau Jawa hingga Papua. Sedangkan untuk wilayah barat meliputi DKI Jakarta hingga Aceh.

"Wilayah timur yaitu untuk Pulau Jawa dimulai dari Jawa Tengah, DIY Jogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawsi, Maluku, NTT NTB, Bali, dan Papua," papar AHY.

"Sedangkan di wilayah Barat Indonesia untuk Pulau Jawa meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, kemudian keseluruhan wilayah Sumatra, Aceh sampai Lampung," tutupnya.[rmol]
Loading...
Back To Top