Pendukung Prabowo Bikin Geger Twitter Sedunia, Hacker Rusia Dipanggil

Loading...


Gema Rakyat Hari ini, Kamis, 18 April 2019, jagad Twitter Indonesia ramai dengan topik seputar Pilpres dan Pileg 2019 yang usai digelar pada Rabu kemarin, 17 April.

Dari sejumlah tagar yang digunakan warganet, #INAelectionObserverSOS meroket sebagai trending topik dunia. Hingga berita ini dibuat telah dicuitkan sebanyak 148 ribu kali.

Tagar tersebut merupakan seruan dari pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi untuk memantau jalannya proses penghitungan suara Pilpres 2019. Hal itu terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh kubu petahana dan ketidaknetralan aparat serta lembaga penyelenggara pemilu.

Bersama tagar itu, tak sedikit warganet yang memanggil ahli IT dan hacker dari Muslim Cyber Army Rusia agar ikut turun tangan menyelamatkan suara terhadap Prabowo - sebagaimana tercantum dalam tagar #CyberMuslimRussianForPrabowoSOS.

Mereka juga beramai-ramai menyerukan kalimat permintaan tolong: I need you all; we need help, we need your hands, bersama tangkapan layar yang menggambarkan lalu lintas serangan.

Sebelumnya pada 20 Maret 2019, tagar ini sempat menduduki trending dengan mengusung isu bahwa polisi tidak netral dalam proses pesta demokrasi di Indonesia.



[gelora]
Loading...
Back To Top