Tentang Situs dan Redaksi

Tentang Situs dan Redaksi

GemaRakyat adalah situs blog kurasi berita pilihan dari redaksi dengan sumber dari media online maupun cetak nasional yang memudahkan pembaca untuk mengikuti isu dan kabar terkini.

Situs Gemarakyat ini mengamati di antara lebih dari 300 media daring berbahasa Indonesia yang menerbitkan berita setiap hari untuk kemudian ditampilkan kembali ke situs ini. Beberapa di antaranya bahkan terbit sepanjang hari, 24 jam sehari.

Pada dasarnya GemaRakyat melakukan agregasi, yang menurut KBBI III, bermakna pengumpulan sejumlah benda yang terpisah-pisah menjadi satu. Namun Gemarakyat tidak sekadar membuat daftar tautan, seperti yang dikenal selama ini tentang situs agregasi.

Redaksi berperan memilih berita dan menyajikan kembali kepada pembaca.

Setiap sumber asli berita kami cantumkan berupa tautan di setiap akhir artikel untuk memudahkan pembaca mengetahui jejak dan sumber asli tulisan untuk menjaga kebenaran berita yang disajikan.

Berita pilihan di situs ini kami ambil dari beberapa media nasional yang isinya sesuai dengan ideologi kritis kami, yaitu pengingat pemerintah pada kepentingan rakyat. Jadi, situs ini memang bukan media jurnalistik yang berusaha menyajikan suatu isu secara cover both side. Ini hanya situs yang mengumpulkan berita kritis pada pemerintah.

Tentang Hoax

Situs ini menolak berita hoax dan mengedepankan berita terpercaya karena bersumber dari media resmi yang mengedepan etika jurnalistik.

Oleh karena itu, situs ini pun menjadi situs yang patut menjadi rujukan karena mampu menghadirkan berita pilihan-pilihan saja yang diperlukan oleh rakyat.

Tentang Sumber Artikel

Setiap artikel yang kami tayangkan adalah hasil agregasi pilihan dari media online yang mengabarkan berita sesuai dengan pilihan kami.

Sesuai dengan etika, setiap sumber artikel kami sertakan di akhir artikel berupa inisial dan juga tautan yang mengarah langsung ke artikel sumber.

Bilamana ada cara kami dalam memuat ulang tulisan sumber tidak sesusai, dengan senang hati kami akan memperbaiki.

Sila hubungi redaksi cukup lewat pesan facebook di fanpage Gemarakyat

Terima kasih
Loading...
Back To Top